Tumbuhnya jerawat di bagian kepala merupakan masalah kulit yang cukup mengganggu. Apalagi jika anda termasuk orang yang sering beraktifitas di luar ruangan. Tentu adanya jerawat yang tumbuh di bagian kulit kepala tersebut akan memberikan rasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan tersebut akhirnya memunculkan tindakan anda menggaruk, menyentuh, atau bahkan memencet jerawat tersebut. Oleh sebab itu, penanggulangan jerawat yang tumbuh di kepala harus segera dilakukan.

Terdapat beberapa penyebab jerawat yang bisa tumbuh dimana saja, penyebab jerawat di kepala tentunya berbeda dengan penyebab jerawat di dagu,penyebab jerawat di hidung, ataupenyebab timbulnya jerawat di wajah biasanya bisa diatasi dengan SC Cleanser minyak berlebih dengan Serum ekstrak berlian hingga awet muda dan wajah cerah dengan anti-aging + whitening cream. Jerawat yang tumbuh di kepala bisa menimbulkan efek negatif lainnya yang berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Beberapa efek berikut, adalah yang bisa ditimbulkan oleh adanya jerawat di bagian kepala:

1.Nyeri Kepala dan Bintik Jerawat

Rasa nyeri di kepala jelas sangat mengganggu aktifitas anda. Rasa nyeri yang dirasakan bisa juga terjadi akibat jerawat yang tumbuh di kepala. Jerawat di kepala merupakan bentuk kelebihan produksi minyak di kelenjar sebasea. Minyak yang berlebihan yang menumpuk tersebut, akhirnya menimbulkan peradangan di sekitar kulit kepala dan mengakibatkan saluran folikel di sekitar kulit kepala menjadi tersumbat. Penyumbatan inilah yang kemudian memunculkan rasa nyeri di kepala.

  1. Gatal

Secara otomatis, jerawat di kepala bisa menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala anda. Tidak bisa dipungkiri, gatal tersebut berasal dari bakteri penyebab jerawat yang tengah berkolaborasi dengan minyak serta kotoran atau debu yang menempel di kulit kepala, terutama saat cuaca panas melanda.

  1. Kerontokan Rambut

Jerawat di kepala yang tidak segera mendapatkan penanganan khusus baik dari perawatan rumah atau medis bisa menimbulkan dampak lain seperti kerontokan rambut. Jerawat yang tumbuh karena adanya penumpukan lemak berlebihan tentunya akan mengganggu pertumbuhan rambut sehingga rambut dengan mudah rapuh dan mengalami kerontokan cukup parah jika tidak segera diatasi.

  1. Mual dan Pusing

Pusing bisa saja dialami oleh mereka yang menderita jerawat di kepala. Di bagian ini merupakan tempat berkumpulnya jaringan saraf, dan termasuk salah satu bagian yang paling penting saat digunakan untuk berpikir. Jika pada bagian ini ditumbuhi jerawat yang menimbulkan rasa gatal, nyeri, dan ketidaknyamanan lainnya, penderita bisa seringkali merasa pusing dan berlanjut pada rasa mual jika ketidaknyamanan tersebut terlalu mengganggu.

  1. Kerusakan Kulit Kepala dan Rambut

Munculnya jerawat di kepala bisa mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit kepala. Kondisi inilah yang kemudian memicu kerusakan kulit kepala dan kemudian merambat pada kerusakan rambut. Sel kulit mati yang tidak dapat hilang dengan bebas karena adanya penyumbatan ini, akan merusak kondisi sel lain yang sehat.

  1. Infeksi

Infeksi bisa saja terjadi apabila secara sengaja atau tidak, bagian tangan kita menyentuh jerawat yang ada di kepala tersebut. Bisa ketika rasa gatal, panas, atau sekadar rasa penasaran untuk menggaruk atau memencet jerawat yang tumbuh. Tindakan itu tidak disarankan karena bisa menyebabkan munculnya infeksi baru dari bakteri penyebab jerawat, kuman di tangan, serta kotoran dan minyak yang melekat di kulit kepala.

Untuk menghindari berbagai efek jerawat di kepala yang ditimbulkan tersebut, maka cara terbaik yang perlu dilakukan adalah mencegah serta mengatasi jerawat di kepala secara maksimal. Jerawat di kepala bisa diatasi dengan menggunakan madu, lemon, dan bawang putih. Lebih jelasnya, bisa dicoba cara mengatasi jerawat di kepala agar bisa hilang secara cepat. Pencegahan jerawat di kepala lebih kepada faktor kebersihan dan nutrisi yang berasal dari asupan makanan setiap harinya. Oleh sebab itu, memperhatikan asupan makanan sekaligus mengonsumsi makanan pencegah jerawat atausayuran anti jerawat, bisa menjadicara alami mencegah jerawat .

Demikian tadi informasi mengenai efek jerawat di kepala yang penting untuk kita ketahui bersama. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan kulit kepala, khususnya dari jerawat dengan melakukan perawatan seperti yang disarankan.

TERIMAKASIH Telah Membaca, YUK LIKE & SHARE Ilmu Bermanfaat ini (: ^_^ 🙂